Menakjubkan!! Di Curug Silintang Tlahab Lor Sering Muncul Pelangi

Paguyuban Wisbangga - Curug Silintang terletak di dusun cumbut ,Desa Tlahab lor Kec. Karangreja, Kab. Purbalingga atau sekitar satu jam berjalan kaki dari Goalawa Purbalingga (Golaga) . Curug Silintang salah satu daya tarik wisata di purbalingga yang cukup potensial untuk dikembangkan, namun sampai saat ini belum dimanfaatkan secara maksimal karena tidak adanya pihak yang mengelolanya .

Curug Silintang adalah kreasi alam yang unik dan spektakuler dimana terbentuk secara alami selama ribuan tahun. Menyejukan mata Anda saat memandang air meluncur deras pada bebatuan besar yang bersusun dengan ketinggian mencapai 75 meter. Inilah bukti bahwa keindahan Purbalingga memikat dan layak menyandang gelar purbalingga negeri seribu curug. Sebagian masyarakat kerap percaya legenda bahwa bidadari sering turun dari langit untuk mandi di tempat ini.Ini dikaitkan dengan pelangi yang sering muncul dan mengarah kesekitar curug silintang.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi Di Purbalingga
Keunikan yang lain dari Curug silintang adalah bentuknya yang mempunyai dua tingkatan dan masing-masing tingkatannya bisa dipergunakan pengunjung untuk mandi. Yang tak kalah menariknya adalah perjalanan yang akan menuju curug silintang terdapat bukit yang menyerupai piramida. Sungguh pemandangan yang menakjubkan.

Untuk menuju Curug Silintang diperlukan waktu sekitar 1 jam berjalan kaki dari Goalawa Purbalingga melewati hamparan kebun nanas dan perbukitan .Suasana hutan yang rimbun pun menambahkan kesegaran udara yang dihirup dan melindungi Anda dari teriknya matahari.Beberapa jembatan kayu, pijakan batu buatan, dan anak tangga yang Anda lalui akan membuat perjalanan terasa menyenangkan. Mungkin Anda akan sedikit lelah tetapi semua itu akan terbayar dengan sejuknya air sungai. Anda pun bisa berendam di sana. Suara gemericik air dan kicauan burung akan menemani sampai air Curug Silintang.
Lihat Video Curug Silintang NB 2020 : Kini akses untuk menuju curug silintang sudah sangat mudah. Bagi kalian yang berkendara sepeda motor bisa langsung sampai di lokasi. Tapi bagi kalian yang berkendaraan mobil mesti berjalan kaki lagi selama kurang lebih 15 menit untuk menuju ke curug silintang.

Disclaimer: Gambar dan video yang ada di web ini adalah dokumentasi pribadi. Sertakan sumbernya jika Anda ingin menggunakannya. Terima kasih .
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Wisata Purbalingga - All Rights Reserved - Created By VISIT PURBALINGGA Diberdayakan oleh Blogger