Pelaku Desa Wisata Ikuti Pelatihan Pramuwisata

Paguyuban Wisbangga - Sebanyak delapan pelaku desa wisata di Purbalingga, mengikuti pelatihan pramuwisata (pemandu wisata) di Taman Budaya Surakarta, Senin – Selasa (23 – 24/2). Pelatihan  ini atas kerjasama Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Dinbudparpora) Purbalingga dengan Dewan pengurus Daerah (DPD) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Jawa Tengah.
            Kepala Bidang Pariwisata Dinbudparpora Purbalingga Ir Prayitno, M.Si mengungkapkan, pelatihan ini sebagai upaya peningkatan sumberdaya manusia pelaku wisata khususnya di desa wisata. Para pelaku wisata yang dikirimkan berasal dari desa wisata terpilih yang saat ini tengah dibina khusus oleh Dinbudparpora. “Peserta yang kami kirimkan berasal dari Desa Tanalum dan Desa Panusupan, keduanya di Kecamatan Rembang, dan dari Desa Serang Kecamatan Karangreja,” kata Prayitno, Senin (23/).
            Ditambahkan Prayitno, semua pembiayaan selama pelatihan ditanggung oleh DPD HPI Jateng dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jateng. Sementara materi yang disampaikan meliputi kepariwisataan, daya tarik wisata, teknik kepemanduan, pelayanan prima bagi wisatawan, dan praktek kepemanduan. “Melalui pelatihan ini diharapkan para pelaku desa wisata semakin meningkat kemampuannya dalam melayani wisatawan,” tambah Prayitno.

Disclaimer: Gambar dan video yang ada di web ini adalah dokumentasi pribadi. Sertakan sumbernya jika Anda ingin menggunakannya. Terima kasih .
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Wisata Purbalingga - All Rights Reserved - Created By VISIT PURBALINGGA Diberdayakan oleh Blogger