Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Tempat Wisata Di Purbalingga Tutup Sementara

Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Purbalingga ditutup sementara sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Dinporapar Purbalingga, Bambang Widjanarko dalam surat nomor 556/0304 tanggal 17 Maret 2020 perihal Penutupan Sementara Destinasi Wisata dan Tempat Hiburan.

Dikeluarkannya surat tersebut, menyusuli surat nomor 556/0296 tanggal 16 Maret 2020 perihal Peningkatan Kewaspadaan terhadap resiko penularan Covid-19.

Selain itu juga sebagai tindak lanjut Surat Kepala Disporapar Provinsi Jawa Tengah Nomor 556/906 tanggal 16 Maret 2020 tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata dan Tempat Hiburan.

“Memperhatikan perkembangan dampak Virus Covid-19 dan demi kepentingan masyarakat, Destinasi Wisata dan tempat hiburan ditutup sementara sampai dengan evaluasi terhadap perkembangan situasi yang ada,” kata Bambang, Selasa (17/3/2020) petang.

Bambang menghimbau selama masa penutupan diminta untuk melakukan gerakan pembersihan dengan disinfektan dan alat kebersihan lainnya sesuai dengan standar kesehatan yang dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan atau Rumah Sakit setempat.

“Untuk pengelola hotel dan restaurant agar meningkatkan kewaspadaan dengan menyediakan dan menggunakan alat pendeteksi suhu tubuh (Thermal Gun) serta hand sanitizer kepada setiap tamu atau pengunjung yang datang,” tegas Bambang.

Disclaimer: Gambar dan video yang ada di web ini adalah dokumentasi pribadi. Sertakan sumbernya jika Anda ingin menggunakannya. Terima kasih .
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Wisata Purbalingga - All Rights Reserved - Created By VISIT PURBALINGGA Diberdayakan oleh Blogger